Sabtu, 21 Januari 2012

Tahu petis; cara memalak


            Akhirnya, hari ujian akhir modul semester satu selesai juga. Istilahnya kalo di jaman SMA itu hari terakhir ujian semesteran sebelum ujian praktek. Yah, cukup melepas beban sejenak sebelum minggu depan harus ujian praktek, OSCE.
            Yang mau aku bahas bukan masalah soal-soal ujian kedokteran tadi, aku pun udah bodreks sama ujian. Tapi aku mau bahas kejadian setelah ujian ini. Peristiwa yang nggak penting memang, tapi cukup nge-buat temen setiaku, Tunjung, ngakak.
            Usai ujian ini, aku & Tunjung langsung pergi nyusurin Kota Semarang buat nyari makan. Yah, namanya juga anak muda yang nggak jelas, nyari makan pun juga nggak jelas. Udah parkir motor di depan tempat makan, malah pindah padahal si tukang parkir udah ngasih tempat sampe mainin sempritannya kelabakan  
            Sebagai anak muda, bagi kami bukan masalah rasa yang terpenting. Tapi masalah kantong, asal nggak bikin kantong jebol, mau makan apa aja siap dijabanin deh! Bahkan Duta, temnku pernah memberi kami petuah...
            “Kalian kalau mau makan, harus pertimbangkan.. Seperti warung nasi goreng di daerah sana, ada yang namanya ‘nasi goreng aneh’.”
            “Maksudnya, Dut? Nasi apaan itu? Aku yang udah di Semarang sampe ganteng kayak gini aja nggak pernah denger!” Sok-sok sombongku dengan gaya khasnya cangcuters pake rambut klimis
            Belum sempet aku ngeluarin gaya-gaya tampanku, Tunjung ngepotong “Kamu ganteng ya?!”
             “Gini, di sana ada tukang nasi goreng yang kalo ngebuat nasi goreng se-naknya sendiri. Goreng nasi langsung satu nampan, Kalo ngasih kecap langsung di gojrok semuanya. Bumbunya bahkan ngarang. Kadang enak, kadang enggak.” Katanya sambil berekspresi mirip tukang nasi goreng.
            Kembali ke kisah pengembaraanku bersama Tunjung keliling Semarang, kami pun akhirnya parkir di depan sebuah RESTO. Akhirnya, ada juga duit buat makan di RESTO. Walaupun RESTO nya Cuma pakai AC (angin cemilir), dengan kursi keras, dan terbuka plus parfum knalpot dari kendaraan lewat. Lumayanlah, yang penting tulisan di atasnya RESTO, sekali-kali lah, hehe
            Nah, usai makan di resto ini, kami langsung teriak-teriak nggak jelas. “Resto apaan? Mending tadi ke sini aja! Lebih murah, enak, berkualitas.”
            “Mendingan juga ke tukang nasi gorengnya si Duta!”
            Nah, inilah kebiasaanku. Anak yang ngakunya kuliah di kedokteran yang katanya kuliah di FK itu orangnya pinter, rajin, nggak ceroboh, serius! Karena terlalu lama kepikiran si Resto tadi, aku jadi lupa jalanan, waktu itu aku yang nyetir motor
            “Eh, yan mampir ke toko hewan dulu di depan sana.”
            “Oke.”
            Karena masih kepikiran makan tadi plus nggak perhatian ke jalan (secara perhatianku masih tertuju pada gadis “Z”, hehe) maka dengan ini menyatakan aku hampir nabrak orang naik sepeda!
            “Yan, yan! Di depanmu!” Teriak Tunjung nimpuk bahuku
            “Eh, eh..” Aku kehilangan keseimbangan motor
            Si Bapak yang naik sepeda ini langsung oleng, dari samping aku hampir nabrak dia. Kalo dari kacamata SI Bapak Tua itu, mungkin kami seperti anak muda yang mau malakin dia mungkin, Ya, soalnya si Bapak ngomong , “Amun, dek, ampun..” Sambil wajahnya yang tegang ketakutan sambil naik sepeda olengnya.
            Nah, untung waktu di SMA aku sering ngajakin temen balap motor nggak jelas, so dengan lincah aku ngehindar. Cukup profesional lah, untuk seorang pecundang balapan waktu SMA, hehe. Karena selalu aja kalah dan bergelar “pembalap safety riding!”
            “Maaf, pak...” Kata Tunjung dari kejauhan, saat kami sudah jauh dari si Bapak.
            Eh, malah habis hampir nabrak si Tunjung ngakak-ngakak di belakang. Aku yang emang nggak tahu apa-apa hanya bertanya dalam hati.
            “Ngapain kamu? Ada yang lucu?” Tanyaku padanya
            “Kamu itu gila! Tadi kita dikira mau malakin itu Bapak Tua, dikira kita mau minggirin sepedanya. Gila kamu!”

11 komentar:

Kampung Karya mengatakan...

wkwkwk... makanya jangan suka ngelamun mas bro.. oh ya si "z" udah ada progress? *mesemesem

blogwalking sore

Riyan Arrizal mengatakan...

hehehe...
hmm, tunggu aja ntar ya, msh dirahasiakan si "Z"

beby mengatakan...

buset dah kesian bener si bapaknya -__-" untung aja ga nabrak

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Hahaha.. Ada2 aja dah. Tapi emang bener tuh, makan tuh enaknya yang gak buat kantong jebol.. :D

Riyan Arrizal mengatakan...

@beby
hehehe, ksian sih ma bapaknya, gak bdosa...

@feby
yup, emang yg nomer satu tuh masalah kantong

Hairun NisYa mengatakan...

Wiihh ada-ada aja cerita sob...semoga makin sukses sobat...

Follback sukses sobat

Annur Shah mengatakan...

heheh... hai kawan udah follow

salam kena yah... hehhee


"z"

arev tyan mengatakan...

ckck...mesakke,,haha

Riyan Arrizal mengatakan...

@hairun nisya
amiin... mksi juga yaa :)

@annur el-kareem
salam kenal jugaa... mau tw siapa "z"?

@arev tyan
haha, cah semarang yo?

Unknown mengatakan...

Jan2,, tak ada tulisan tanpa si gadis z..

Riyan Arrizal mengatakan...

@wimbi
haha, iya anak lagi jth cinta emg gini