Selasa, 24 Januari 2012

tahu petis; pelajaran kehidupan


                Kehidupan itu nggak pernah yang namanaya statif, Yang namanya hidup itu selalu berjalan, seperti roda, kadang di atas & kadang di bawah. Ini juga terjadi sama yang namanya kepala gue, kadang kegedean gara-gara nahan overdosis ge-er & kadang kekecilan karena kena masalah yang bikin nyesek. Fenomena ini bahkan kejadian di diriku nggak ada 24 jam berselang.
                Ini berawal dari kejadian tadi malem, karena malem-malem aku laper, maka aku ajakin adik, Ratna untuk makan di luar. Nah, si Ratna yang badannya gendut itu rajin banget makan yang namanya fast food, jadi dia maksa untuk makan di kentucky gitu. Sekalian deh, aku bawa laptop. Itung-itung buat ngenet gratis, wifi must go on.
                Nah, waktu di jalan, entah gara-gara gelap tanpa penerangan jalan atau lampu motorku yang kurang aki mungkin, aku nggak terlalu ngeliat ke arah jalan..
                “Cuuss—pleeeng.”
                Eh, si vivi (motor  vixionku; namanya vivi) nabrak batu gede-gede di tengah jalan! Hampir aja aku jatuh dari motor bareng Ratna
                “Bang, bisa nyetir motor apa enggak, Sih?”
                “Bukan Mas, dek! Itu liat di belakang banyak batu di jalan, udah kamu singkirin tuh batu-batu.” Lalu motorku aku pinggirin, nunggu Ratna ngebuang batu-batu. Hehe, itung-itung amal deh!
                Eh, mungkin lagi apes dobel ya, Udah hampir jatoh dari vivi, malah si vivi sekarang sakit. Standar samping si vivi eror, bautnya jadi nggak kenceng. Jadi klewer-klewer deh! Plus mesinnya kegesek sama si batu nakal tadi
                Nah, ini yang bikin aku nyesek di kepala. Shocked. Apalagi harus nahan standar samping motor pake kaki kiri biar nggak oleng, padahal jaraknya buat balik ke rumah 2 kilo! Buset
Nggak sampe di sini ceritanya. Pagi harinya, aku ada panggilan dadakan buat reuni sama temen-temen SMA. Nah, langsung deh aku siap-siap mandi, makan, minum, gosok gigi, dan nggak lupa dandan, hehe. Kali aja temen gue dulu ada yang naksir ama gue, ngarep! Hush, eh ada si “z” woy
“Eh, si vivi, Kan masih sakit! Wah gimana nih, masa nggak bisa reunian.” Nah, aku kepikiraan nih ama si vivi sayang, gimana coba? Mau ngebengkelin? Nggak sempet!
Ups, jangan bosen dulu baca kisahnya.
Ngliatin nasi bungkus yang dibeli mama dari pasar, dengan tali karet kuning. “Aha!” Jangan panggil gue Riyan kalo gue nggak punya sejuta akal, kalo Aladin punya seribu akal gue punya sejuta, hehe.
Cap-cus aku ambil karetnya & aku tali di standar samping vivi dan kopling belakang.

nih penampakan dari standar samping vivi..


“Udah, ah nggak apa-apa, yang penting kumpul dulu sama temen lama!”
Sampai di sekolah, hmm. Nggak ada yang spesial. Masih kayak dulu, tapi ngingetin banget sama kejadian-kejadian konyol waktu SMA. Mungkin kalo dibahasakan penyair kayak shAKESPEARE, “MEMOAR YANG MEMBARA DI KUNCUP INGATAN.”
Ketika aku masuk di lorong sekolah, tiba-tiba..
“Mas, dokter...”
“Mas Riyan..”
“Mas, sini mas.. kamu di cari sama si ‘A’.” Dan teriakan ALAY lainnya
Wah, ternyata adik-adik kelasku di SMA kena syndrom ngefans sama aku apa, Ya? Nggak nyangka mereka nyambut meriah banget diriku. Dan denger-denger satu di antara mereka ada yang ngebet suka alias demen sama diriku. Wow!
Aku? Apa coba yang dapat dibanggakan dari aku? Wajah udah ganteng, motornya vivi, kuliah kedokteran, berbakti sama orang tua, hehe. Malah nyombong, enggak sih, aku nggak seperti itu. Hanya anak biasa yang wajah pas-pasan, terus otaknya nyinting, tapi tingkahnya nyyeleneh, semrawut, gegabah! Hehe.
“Dek, aku duluan ke sana, Ya. Aku mau ketemu temenku dulu.” Kataku singkat ke para fans baruku ini, dalem hati aku mikir, “Di kampus aku punya fans, eh di sini juga ada fansku, hehe. Emang hidup itu yang penting hepi-hepi.”
Karena aku masihb di liatin adik kelasku, aku jalan dengan gaya yang super sok. Kayak kapiten deh, maklum JAIM
Nah, bener kan apa kataku? Hidup itu kadang di atas dan kadang di bawah. So, yang terpenting adalah menikmatinya 


2 komentar:

OptimisTic GirL mengatakan...

kenapa haruuss vivi coba namanyaaaaa??? gak bangeeeeettttt...... -.-
:D :D :D

Riyan Arrizal mengatakan...

@optimistic girl
kereeen yooooooooooooow... vivi