Kamis, 12 Januari 2012

Tahu Petis: Cara Tidur waktu pelajaran


Kali ini, karena lagi penat-penatnya pikiran gara-gara banyak tugas plus ujian yang bentar lagi menghadang, plus lagi belum bayar uang kuliah, aku sebagai penulis bebas ingin menelurkan forum baru, yaitu Tahu Petis. Lho kok tahu petis? Emangnya itu singkatan, Ya? Bukan! Sebenarnya pemilihan nama tahu petis karena aku emang doyan banget ama tahu petis, hehe

Awalnya tahu petis pengen aku buat singkatan dari apa gitu, tapi susah banget! awalnya kepikiran Tips Hubungan Pacaran Islami, tapi, Kan Islam gak ngajarin pacaran? Ntar aku malah di demo lagi!

Yah, intinya tahu petis itu kumpulan tips & saran buat anak muda yang lagi nyari jati dirinya. Jadi yang udah berumur silahkan tutup mata, Ya. Jangan ngintip lho

Tahu Petis: Cara Tidur waktu pelajaran

Emang kelihatan bodoh, Ya? Tapi ini penting lho! Bayangin aja kalo kita mendesak banget harus ikut kuliah gara-gara absensi, padahal waktu itu kita lagi sakit. Dan sialnya lagi temen kita gak berani ngabsenin karena gurunya/ dosennya “pinter”.

Tapi ini tips nggak boleh digunain sembarang orang, Ya! Ingat, membaca tips ini harus dengan hati yang bersih, So buat kamu semua yang berpikir negatif, enyahlah

Nasihat Setan

Ini adalah cara termudah yang dosanya agak sedikit. Dulu sempet pernah kejadian, di SMA. Ketika itu lagi ada wabah belek mata merah. Nah, karena emang ini penyakit kayak x-men, nular kalo ngelihat matanya yang lagi sakit, temenku pada pake kacamata item, yang kalo dari jauh nggak kelihatan matanya.

Waktu itu aku belum kena mata merah, aku enggak bawa kacamata item. But, temenku ada yang bawa.

"Pelajaran akan dimulai..." Siang itu, sekitar pukul 13.00. Setelah kenyang makan istirahat plus kena AC superdingin, jadinya ngantuk.

"Hoaaah... Ngapain coba pelajaran jam segini, apa gurunya nggak pernah SMA kali, Ya?" Di kelas suasanannya sangat kondusif, bahkan tanpa suara, karena pada ngantuk!

"Yan.." Setan dateng tiba-tiba nangkring di pundak, mirip di tivi

"Kenapa? Jangan ganggu aku sekarang!"

Si setan di pundak kanan lagi ces-pleng otaknya, dia bisikin, “Udah tidur aja, Yan.”

Lalu aku nanya, karena hatiku waktu SMA kotor, jadi aku bisa nih interaksi ama si setan, “Caranya gimana? Tau aja kamu kalo aku lagi pengen bobo!”

"Itu liat.” Dia nendang kepalaku mandang ke arah, sebuah benda kacamata hitam yang lagi nganggur.

“Itu kacamata, kenapa?”

“Kamu pake aja...” Bisiknya pelan

“Terus buat apa? Aku lagi ngantuk!” Kataku

“Sebenernya kamu apa aku yang setan! Aku aja gini-gini sering nonton film, ndeso! pernah nonton x-men gak? Pake aja itu kacamata, terus sok merhatiin Si Ibu Guru, Kan kamu bisa tidur!”

“Wah, pinter kamu! Nggak rugi deh aku bawa kamu. Kenapa kamu nggak dari dulu aja ngasih saran! Kan kalo ujian aku bisa pake kamu buat nyontek sebelah.”

“Dasar kamu, nyontek itu perbuatan setan.” Katanya

Lalu karena emang hatiku waktu itu lagi kotor, dengan mudah aku nglakuin perintah setan. Dan akhirnya tidur yang sangat panjang. Bahkan si Guru enggak tahu.

Tiba-tiba aja dalem mimpi aku ngerasa sepi. Mungkin mimpiku nyambung sama keadaan sekitar, So aku nggak sadar bangun.

“What? Sial, ternyata kelas udah, Sepi!" Bahkan tasnya setan juga udah nggak ada. Dia udah pulang berarti

Setelah kejadian itu, aku udah musuhan sama setan. Dan si setan udah gak berani balik lagi naik ke pundak!

Bye setan


*Kisah di atas tidak sepenuhnya benar karena telah mendapat penyuntingan, dan jika anda percaya langsung hubungi penulis untuk konfirmasi

** Membaca tahu petis ini harap dengan bimbingan orang tua

+++

Tips ini tidak untuk dilakukan, tetapi untuk diresapi maknanya. Jangan sekali-kali menyepelekan guru kita, karena guru adalah sumber ilmu. Mereka adalah pahlawan, yang emang bener tanpa tanda jasa. Ingat, Ya. Ini sebagai pembelajaran!

Pesan moral: Jangan nonton film X-Men

Jangan temenan sama setan, karena dia enggak setia

Hormati majelis ilmu

-Continue-

Banyak tugas, so Tahu petis kembali esok hari

Tidak ada komentar: