Kamis, 02 Februari 2012

Tahu petis: Lucky Moment


                Iseng-iseng baca majalah, ada satu halaman khusus yang ngebahas tentang “lucky moment”. Di majalah itu, ada kuesioner sederhana untuk para remaja tentang lucky moment mereka. Ada yang nulis lucky moment waktu selamat dari kecelakaan, dapet makan gratis, dapet pacar, dan lain-lain.
                Namun dari semua pendapat mereka, ada satu pendapat yang paling aku sukai.
                “Bagiku setiap hari itu lucky moment.” Pendapat seorang pemuda, dari cara menjawab dan sekilas profilnya, aku tahu kalo dia punya jiwa seperti saya. Positif thinker
                Aku emang sependapat sama itu orang, bahwa tiap hari itu lucky. Ini yang selalu aku tanamkan di tiap pagi sebelum menjalani aktivitas, bahkan di saat tersulit sekalipun aku selalu berpikir ini adalah lucky momenku.
                Contohnya aja, kejadian minggu ini. Kejadian yang membuat miris sebagian besar temenku di FK dan aku sendiri juga bingung kenapa bisa coba ini keadaan dateng ke aku. Ini berawal ketika aku dapet nilai A untuk mata kuliah agama..
                “Njung, kamu udah ujian akhir agama?” Waktu itu aku lagi diskusi sama sohib setia, Tunjung. Oh, iya tentang si Tunjung belum aku bahas detail, Ya? Kapan-kapan aku bahas.
                “Udahlah, emang kenapa? Aku selalu ngikutin keadaan.” Nah sekilas aja, Tunjung ini orangnya selalu ‘terpaku’ pada aturan dan pasti mengikuti alur, cenderung monoton
                “Aku belum ujian, kira-kira gimana, Ya?”
                “Cepet di urus, ntar nilaimu dapet D! Kalo kamu dapet D, kamu bakal ulang modul dan bayar lagi! Eh, kemaren waktu ujian kamu kemana?” Tanya dia heran
                Nah, karena Tunjung nanya kayak gitu, aku jelasin bahwa aku nggak ikut ujian karena malem harinya & pagi harinya aku enggak belajar. Bahkan aku baru tahu ada ujian pagi hari dapet SMS dari temen.
                “Daripada aku nggak bisa ngerjain, mending aku nggak masuk sekalian, Njung! Cukup waras, Kan?” Hehe
                Kira-kira seperti itu, diskusi aku & Tunjung. Lebih tepat antara si pematuh aturan dan si tidak taat aturan. Lintang & Mahar, Ikal & Arai, Tunjung & aku
                Selang hari berganti, pasti kalian tahu apa yang aku lakuin. Aku ikut ujian susulan sesuai jadwal dan berhasil mengerjakan semua soal tanpa terkecuali! Dan si Dosen memujiku dengan kalimat, “Selamat anda tertipu, saya itu Riyan, mana mungkin se-rajin itu sampai mengikuti susulan! hehe” .
                Emang dasar diriku yang ceroboh ini, sampai lupa kalau aku belum ujian! Dan hari pengumuman nilai itu pun datang. Di saat semua temen FK menanti kepastian nilai, aku malah enggak tahu hari itu pengumuman dan di tempel dimana ini nilai, hehe
                “Yan, nilai akhirmu dapet A!”
                Aku bingung sama apa yang diomongin temenku, ini bercanda apa gimana, orang aku aja nggak ikut ujian waktu itu plus aku nggak ngerjain tugas makalah syarat ujian apalagi aku kan di cap sering telat sama dosen!
                “Kamu bohong, Kan? Aku mau daftar remidi, kok.”
                “Aku yang lihat nilaimu, aku aja AB.”
                Ndak perlu lah aku tulis percakapan dengan temenku ini, karena isinya Cuma dua kalimat sakti, “Yang bener?” dan satu lagi “Ya!”
                Memang aneh, aku sendiri merasa ini kurang adil, Namun gimana adilnya coba? Masih mending kalau aku dapet nilai C, nah ini nggak ikut ujian bisa dapet A. Dan jika semua temanku bertanya apa rahasianya, selalu aku jawab “banyakin aja sodakoh! Biar dapet lucky moment tiap hari!” Hehe..
                Nggak percaya? Silahkan coba

2 komentar:

Dewanty Asmaningrum mengatakan...

lucky moment adalah saat kita mensyukuri dan menikmati segala yg terjadi, kegiatan, dll :)

Riyan Arrizal mengatakan...

@dewanty A

bener banget, setuju deh :)