Minggu, 18 Maret 2012

Sepetak surga ada di Sidomukti!


                Wisata Semarang? Kalau mau nanya asal-usul, serba-serbi dan semua tentang wisata di Semarang, tempat yang tepat itu ya di anak mudanya yang demen banget nongkrongin tempat wisata. Ya, kalian semua benar, penulis blog ini salah satunya jadi jangan tutup dulu jendela browsernya, hehe.
                Dari wisata jajan, rohani, belanja, nongkrong, keceh di air ria atau mentengin alam wisata Semarang, menurutku tempat wisata di Semarang itu nggak kalah sama Kota-kota besar lainnya. Bahkan wisata di Semarang punya seribu satu potensi kayak ali baba. Nggak percaya? Coba simak kembali faktanya bahwa Semarang itu satu-satunya Kota Besar yang punya daerah laut, pantai, dataran rendah bahkan gunung jadi satu! Coba bandingkan sama kota lainnya? Semacam Bandung yang hanya punya aspek alam pegunungan, atau Jakarta yang punya laut aja? Jadi potensi Semarang emang lebih besar.
                Nah, tanpa panjang kali lebar jadi luas lalu kali tinggi jadi volume, ini aku cantumin tempat wisata di Semarang yang memang jadi tempat favorit dari penulis.



                Gambar di atas itu kenangan penulis bareng temen-temen kuliah. Tempatnya di sidomukti, kabupaten Semarang. Menurutku ini tempat paling eksotik, paling “wow”, paling keren buat nongkrong, paling spesial untuk seorang tercinta, paling pas untuk keluarga, paling semua-lah! Sidomukti.
                Dua bukit bakal serasa menyampaikan selamat datang buat pengunjung Sidomukti, lalu panorama super indah bakal tersaji, judulnya “lukisan kota”. Spot di Sidomukti sendiri aku nggak tahu asal usul gimana bisa dapet, yang pasti secara geografis ini tempat paling hotnya Semarang.
                Kalau aku sendiri sebagai pengunjung, memang sudah sangat puas dengan semua yang disajikan di Sidomukti. Mulai dari view, pelayanan, fasilitas, semua sudah oke menurutku. Sayangnya ada satu hal yang mengganjal tentang Sidomukti ini sendiri, yaitu akses. Masalah yang sudah merakyat memang di negeri ini, pasti akses terutama jalan.
                Jalan menuju Sidomukti lebih mirip trek buat motor trail kali ,Ya? Sampe jalan menuju tempat wisata ini kira-kira satu dua kilometer isinya cuma batu nggak beraturan. Mungkin buat pembaca yang hobby nge-trail aku saranin coba main di daerah sini. Recommended! Gara-gara ngomongin jalan berbatu disambungin sama Sidomukti, kok aku jadi kepikiran gimana kalo pihak Sidomukti ngebuat acara motor trail di area Sidomukti? Mumpung jalan sekitar masih asoy buat nge-trail? Itung-itung buat promosi & jaring konsumen juga, gimana? 
                Semoga saja pihak Sidomukti baca tulisanku terus segera memperbaiki akses jalan menuju tempatnya itu. Coz, sayang banget tempat yang menurutku “secuil surga” itu sulit dijangkau. Bahkan banyak temenku yang berniat ke sana pupus dengan kata, “Ah, males, jalannya rusak parah!”
                Di akhir tulisan saya pengin berandai-andai, kalau saja Sidomukti udah perfect gitu terus aksesnya mudah.. Baru aku balik ke sana lagi
                Oh, iya tulisanku ini aku masukin ke lomba blog lho!! Dotsemarang, ada yang tahu? Ayo buat blogger Semarang ikutan juga. Tinggal klik aja tulisan blog yang berwarna ini. 

1 komentar:

Yuraaa mengatakan...

dah ikutan ne ye..
aduuh..kduluan ne..
smgat menang yaa..