Rabu, 21 Maret 2012

Gue!


                Sebenernya dulu aku nulis blog itu kepincut sama gaya penulisan Bang Dika (Raditya Dika) yang asal ceplos aja kayak mau masak telor . Aku ngelihat dia nulis itu kayaknya asik banget, bisa menjelajahi suatu tempat tersendiri yang emang khusus dibuat untuk dia sendiri. Seperti membangun dunia fantasi sendiri atau bahasa temenku itu kayak dunianya seorang autis. Bebas banget!
          Nah, itu dulu awal-awal aku nulis di blog. Aku pengin banget niru gayanya Bang Radit tapi masih dalam Ke-Riyan-an, hehe. Apakah namanya gak plagiat coba? Bener! Ini termasuk plagiasi yang halus. Dan seorang plagiasi gak akan hidup di dunia ini untuk waktu lama.
                Itu dulu.. Sebuah buku memahamkanku akan arti jati diri, cieee ngomongnya ketinggian kali ya? Bukan, bukan aku serius bahkan! Aku mulai paham bahwa manusia, kita-kita ini itu diciptakan sama Allah dengan bentuk yang sebaik-baiknya dan hampir sama! Coba lihat kita punya mata, hidung, mulut, tangan, kaki, punya sel darah merah, punya otak, punya jantung, hmm ini pengecualian buat yang cacat dulu. Coba lihat dulu? Gimana?
                Sebenernya kita emang hampir sama namun Allah itu Maha Baik, Dia menciptakan kita-kita ini dengan ke-khas-an yang berbeda-beda. Misalnya nih, kalo aku sukanya nulis yang gak jelas & suka banget yang namanya jual-beli, pasti beda sama si Stephen Hawking yang suka berteori tentang fisika yang kata orang adalah salah satu fisikawan sekelas Albert Einstein! Gimana? Beda, kan?
                Untuk itu, sebagai manusia haram hukumnya buat ngikut seorang habis-habisan! Misalnya aja nih, kalo kita suka banget sama Michael Jackson, terus kita tiru abis gaya dia mulai dari bla bla bla sampe bla lagi coba! Nggak banget kan? Mana jati diri mu sob?
                Inget, Allah kan udah menciptakan kita dengan kecerdasan dan kemampuan yang khas! Seandainya seorang yang memiliki jiwa d bidang masak, terus dia pengin banget jadi koki handal & paling dikenal di dunia, tapii karena keinginan orang tua nya dia akhirnya masuk dunia musik karena dituntut buat niru artis band paling oke sampe rambutnya di spike, gayanya niru abis, sampe jam manggungnya juga hapal. Nah, coba bayangin? Sekeras apapun dia berusaha, kan juga bukan tempatnya!! Seandainya dia naik daun itu juga bakal sebentar..
                Sob, sobat semua.. Inget ada pepatah mengatakan, kalo nyari suatu pekerjaan itu sebaiknya yang kita suka, karena dengan itu bekerja ibarat bermain! Hahaha.. Akhir kata, sebenernya ini buat menasihati diriku sendiri, penulis, Buat jadi diri sendiri yang emang pribadi yang beda! Dan pribadi yang udah mengenali diri sendiri InsyaAllah bakal mengenali Allah SWT. Amiin
                

1 komentar:

outbound malang mengatakan...

kunjungan .
salam sukses ..:)