Sabtu, 09 Juni 2012


                Akhirnya aku memulai kata lagi untuk menulis. Kesibukanku yang super duper ekstrem membuat kertas digital plus laptop nggak berguna buat nulis lagi. Huuf, but gak apa-apa lah, yang pasti aku kembali ke dunia imajinasi ini dengan sejuta pengalaman dan cerita!
                Aku memulai darimana? Harus aku ceritakan yang mana dulu? Tentang diterimanya aku jadi asisten dosen? Atau aku yang telah berhasil menyelesaikan impianku untuk berdiri di atas awan? Atau kisah tentang keluargaku di Mapadoks yang sangat gokiiil ngos-ngos an deh! Darimana??
                Prek, penting nulis aja lah. Oke aku akan bercerita tentang pengalamanku waktu ikut LATGAB alias latihan gabungan buat anggota TBM (Tim Bantuan Medis) wilayah tiga Jawa Tengah plus DIY. Keren gak tuh? Latihan bareng anak-anak kedokteran yang bergerak di bidang medis praktis. Apalagi ini dilatih sama Kopassus coy. Tau kan gimana kalau Kopassus ngedidik? Hahaha...
                Di akhir Bulan Mei acara ini diadakan. Tuan rumahnya itu Tim Bantuan Medis dari FK UNS alias Vagus. Pertama-tama bukan aku yang dipilih buat mewakilin dari Mapadoks untuk acara ini. Nah, secara temen-temen mapadoks yang lain itu pada pulang kampung mumpung libur (maklum ini acara waktu sabtu minggu) jadi yang ditunjuk pada gak bisa. Akhirnya dengan kebijaksanaan petinggi Mapadoks, maka dipilihin satu-satu tuh anggota yang mau berangkat dan memang dasarnya pada males kali ya, nggak ada yang mau. Apesnya aku yang kena tunjuk terakhir dan wajib, karena aku emang domisili di Semarang jadi nggak bisa buat alesan pulang kampung L
                Kesalahan pertama buat anak kuliahan itu, domisili di Kota sendiri. Loe bakal ngerasain sindrom kayak aku. Kalo temen-temen pada pulang malah galau, tapi kalo ada acara dadakan kayak gini juga galau. Yap, dadakan. Persiapanku dadakan banget. Malem sebelum berangkat aku baru di kasih kode untuk “wajib” berangkat.
                Udahlah, galau tingkat puncak nih aku. Udah ada rencana liburan sama keluarga, eh malah ada acara gini. Full kegiatan seminggu plus kuliah. Ini adalah kesalahan kedua untuk anak kuliahan. Delegasi dari Mapadoks itu aku, Joko, Mbak Riani, and than Mbak Fia. Pada belum kenal kan? Nggak perlu lah aku kenalin satu-satu, males aku nulisnya, hehe
                Kami berangkat Jumat sore dengan naik bus ke solo. Acara kami latgab ini ada di kaki gunung Lawu, karanganyar. Acara mulai hari Sabtu sampai Minggu, tapi kami berangkat Jumat untuk stay dulu di markasnya Vagus semalem buat nginep. Ini emang skenario panitia.
                Sampai di sana, kami bertemu dengan anak tbm lain. Namun kami nggak terlalu banyak ngemeng sok-sok kenal karena kami udah lobet istilahnya sampe sana. Mata udah kriyip-kriyip juga, pengen bobok. Tiba-tiba ada lagu titanic, “ tettetet..tettetetet..tetetet..” Ah nggak tau lah gimana aku nulisnya, yang pasti ada suara biola! Malem-malem ada orang main biola?
                Suara ini mengundang jiwa penasaranku buat ngedeketin ke arah suara. Wow! Ternyata seorang wanita yang memainkan biola itu. Dia memainkannya begitu anggun dan sesuatu banget. Iseng-iseng gini mending aku ajak ngomong aja, kali aja bisa diajarin main biola.
                Usul-punya asal, eh?? Usul punya usul, dia itu ternyata anak Vagus, dia seorang panitia juga. Namanya Rita. Heran juga kan aku masa anak pecinta alam bisa main biola?( Vagus itu kayak Mapadoks, selain TBM juga Mapala) Mana anak-anak Vagus yang lain ternyata pada nyanyi kayak orang lagi paduan suara ternyata, kepergok deh loe-loe semua? Mereka pada nyanyi pake suara yang sopran-sopran gimana gitu, ya gitu lah. Banyak kok yang nyanyi, dan ini dilakukan di depan fakultas mereka. Anak kedokteran jam tengah malem gini? Wajarlah, namanya anak muda.
                Pagi harinya... eh, aku lanjutin besok ah. Capek nulis juga :D


3 komentar:

Kampung Karya mengatakan...

waw si jadi asisten dosen ya? mantap...

btw begron blog ini bikin tulisannya susah dibaca.

affanibnu mengatakan...

wah, mahasiswa kedokteran.. :D

Outbound di Malang mengatakan...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D